Friday, October 7, 2011

Keliru antara pistol sungguhan dan kontroler wii, seorang gadis meninggal

Cheyenne Alexis McKeehan, seorang gadis cilik (balita), usia 3 thn, tidak sengaja bunuh diri pada Minggu malam, menurut polisi setempat di Wilson County. Insiden ini diduga terjadi setelah ia salah mengira pistol sungguhan untuk kontroler Wii.

Para penyelidik menyatakan bahwa ayah tiri gadis itu, Douglas Cronberger, telah meninggalkan sebuah senjata semi-otomatis di meja ruang tamu, dan bahwa anak itu keliru untuk controller Nintendo Wii. Setelah anak itu tak sengaja menembakkan diri di perut. Dia dilarikan ke rumah sakit, namun dinyatakan meninggal pada malam yang sama.

Ayah tiri mengatakan dia tertidur pada saat kejadian tersebut, menurut pihak berwenang. ayah tiri juga menyatakan bahwa ibu dari anak tersebut, Tina AnnCronberger, sedang berada di ruangan yang sama dengan si anak pada saat kejadian.

Sang ibu telah mengatakan kepada pihak berwenang gadis itu mungkin berpikir dia sedang bermain dengan Nintendo Wii controller yang mirip pistol. Menurut pernyataan dari sang ayah tiri, pistol itu dikeluarkan karena ia telah mendengar ada maling, maka dia mengeluarkan pistol tersebut. Dan kemudian meninggalkan pistol tersebut di atas meja ruang tamu. Itu sebuah pistol semi otomatis kaliber 0,380.

Anak itu memang kerap kali bermain Nintendo Wii. Cara bermain (mengendalikan kontroler Wii) Nintendo Wii, menurut pihak berwenang, dirancang sangat mirip seperti pistol sungguhan. Pihak berwenang menyatakan sang gadis "mengambil pistol dari meja dan meletus."


Spoiler untuk senjata:




Gw translate dadakan dari: http://www.gamespot.com/pages/forums...ic_id=27217743


Mesti hati-hati tuh kalau yang pnya anak kecil main nintendo wii...
walau maybe di indo ga banyak yg pnya senjata beneran. tp bisa aja berbahaya dengan alat berbahaya lain yg ada..
pisau, tongkat, dll...