Friday, October 7, 2011

Cermin Ajaib, Berpakaian Tanpa Lepas Baju



Perusahaan di Inggris membuat cermin ajaib. Melalui cermin ini orang dapat memilih gaya busana, tanpa harus menanggalkan pakaian.

Perangkat itu bukanlah kaca biasa, melainkan layar komputer super besar yang dapat dijalankan dengan gerak tubuh atau sentuhan. Sistem pusatnya merupakan PC yang tersambung dengan kamera di sisi depan, belakang dan samping.

Kamera tersebut nantinya akan mengirim gambar ke PC yang secara langsung mampu mengidentifikasi ukuran dan jenis kelamin pengguna. Pakaian akan menyesuaikan dengan tubuh calon pembeli berdasarkan pengaturan yang ada di layar utama.

Konsumen juga dapat memilih pakaian dengan cara tradisional di rak biasa, kemudian chip komputer di pakaian tersebut akan menginformasikan pada komputer mengenai bentuk, ukuran dan warna pakaian.

Magic Mirror merupakan perangkat yang dikembangkan perusahaan Inggris, C-InStore yang akan diuji coba dalam 2 sampai 3 bulan mendatang. Teknologi ini sebagai upaya meyakinkan para pembeli agar tetap 'turun ke jalan' daripada memilih pakaian dengan cara online.

Direktur manager C-InStore, Duncan Clapman mengatakan, "Menyenangkan namun ini sebenarnya lebih dari sekedar alat baru. Ini merupakan perangkat yang memiliki keuntungan bisnis untuk mengurangi waktu yang dihabiskan pembeli untuk menunggu saat mereka datang di jam istirahat siang dan harus kembali bekerja."

Meskipun saat ini masih hadir dalam 2D, di masa depan akan dihadirkan versi 3D.